Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Kemenag Sarolangun Gelar Pembinaan Keluarga Sakinah


Kemenag Sarolangun Gelar Pembinaan Keluarga SakinahSarolangun (hms),Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan pembinaan Keluarga Sakinah Kamin (6/11). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Haviz. M.Sy mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun selain itu acara ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang kehidupan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera.



Ditambahkannya, melihat perkembangan kehidupan duniawi sekarang sangat penting bagi orang yang sudah berkeluarga maupun yang belum berkeluarga untuk mendapatkan pembinaan tentang keluarga bagaimana keluarga yang bahagia dan sejatera.





Ditambahkan oeh Kemenag Kabupaten Sarolangun bahwa pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama serta KUA yang ada di Kabupten Sarolangun kehidupan rumah tangganya bisa menjadi salah satu contoh ditengah tengah masyarakat, selain itu juga diharapkan kepada peserta yang mengikuti pembinaan ini bisa mengikuti acara ini dengan sesungguhnya karena ilmu dan pengetahuan yang didapatkan selama mengikuti pembinaan ini bisa menjadi tolak ukur dalam menjalankan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warrohmah.



Sementara itu ketua panitia, Ali Amran didampingin oleh sekretaris panitia Drs. Suaidi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan keluarga sakinah ini dilaksankan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun, adapun pesertanya berasal dari tokoh masyarakat dan kepalah KUA se-kabupaten Sarolangun denganpeserta keseluruhannya berjumlah 100 orang. Sedangkan untuk pematerinya berjumlah empat orang. 1 berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, 3 orang dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun. Adapun Pemateri dari Kanwil Kemenag Jambi yakni Drs. H. Rusli Adam,.M.Pd.I, Kabid Urais dengan judul materi Optimalisasi Gerakan keluarga Sakinah. Sementara itu, dari Kantor Kementerian Agama Kab. Sarolangun yakni Drs. H.M. Hafiz, M.Sy dengan judul materi Kebijakan Pemerintah Tentang keluarga Sakinah, Drs. H. M. Syatar dengan judul materi penanaman nilai-nilai keagamaan, Ketaqwaan dan Akhlakul Karimah, Raja Kurnain, S.Ag. M.FIL.I. Selaku Kasi Pekaponten Kemenag kab. Sarolangun dengan Materi Pendidikan Agama Dalam Keluarga.(Jon)

 


51x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved