Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
KEMENAG SAROLANGUN KIRIM 22 PESERTA UNTUK MENGIKUTI TES UJIAN SERTIFIKASI BARANG DAN JASA


KEMENAG SAROLANGUN  KIRIM  22 PESERTA UNTUK MENGIKUTI TES  UJIAN SERTIFIKASI BARANG DAN JASASarolangun (Kemenag) – Berdasarkan surat edaran dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi tentang kewajiban pejabat, mulai dari Kasi, Kepala Sekolah, TU maupun staf agar segera memiliki sertifikat pengadaan Barang dan Jasa. Menindaklanjuti hal tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun berencana akan mengirimkan peserta untuk mengikuti tes ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 22 orang yang terdiri dari Subbag TU, Kasi, Kepala Sekolah MIN, MTsN, dan MAN. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kan Kemenag Kabupaten Sarolangun Drs. H. M. Hafiz, M. Sy.



Sebelum mengikuti pelaksanaan tes tersebut, sebanyak 22 peserta tersebut terlebih dahulu diajak rapat bersama, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun, Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag ini berlangsung sekitar tiga puluh menit. Dalam Rapat tersebut di bahas tentang kesiapan peserta untuk mengikuti tes.



Ditambahkan Hafiz, mengingat sejak tahun 2009 panitia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah harus memiliki Sertifikat Keahlian PBJP, sedang PPK pemberlakuannya mulai tahun 2012, dan berdasarkan PMA Nomor 1 Tahun 2012 pada Pasal 4 angka 8 berbunyi PPK di lingkungan MAN,MTsN,dan MIN dijabat oleh Kepala Tata Usaha atau guru yang ditunjuk, maka Jajaran Kemenag Sarolangun harus mengirim peserta untuk mengikuti ujia tes tersebut untuk memenuhi persyarakat yang telah ditetapkan. Untuk saat ini di jajaran kemenag sarolangun yang memiliki Sertifikat tersebut masih minim. “Oleh karena itu diharapkan kepada peserta yang mengikuti tes ini selama mengikuti bimbingan nanti benar-benar memahami sehingga pada saat tes bisa lulus,” ungkap Hafiz dihadapan peserta saat rapat diaula kemarin. (jhon S.Hi)

 


31x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved