Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Tahun 2013 Kabupaten Sarolangun Berangkatkan162 Orang CJH


Tahun 2013 Kabupaten Sarolangun Berangkatkan162 Orang CJHSarolangun (Kemenag) -Untuk pelaksanaan pemberangkatan musim haji tahun 2013 calon Jamaah Haji asal Kabupaten Sarolangun yang melaksanakan Ibadah Haji ketanah Suci Mekkah berjumlah 162 orang, saat ini sedang melakukan pemeriksaan bahan-bahan calon jamaah haji yang perlu diperbaiki sehingga bahan tersebut tidak ada lagi masalah ketika melakukan pembuatan Paspor di Kantor imigrasi Jambi.



Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Hafiz, M.Sy ketika dikonfirmasi mengatakan untuk masalah keberangkatan calon Jama’ah haji tahun ini kita akan melakukan pembinaan dan pemantapan maksimal Empat sampai Enam kali sehingga dengan adanya pembinaan ini jama’ah bisa memahami tentang tata cara dan aturan Haji.



Sementara itu, Kasi Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji kemenag Sarolangun Drs.H.Ahmadi. M.Pd mengatakan untuk tahun ini jumlah calon jamaah haji asal kabupaten sarolangun yang berangkat melaksanakan Ibadah Haji berjumlah 162 orang, namun jumlah tersebut menjelang keberangkatan nanti bisa berkurang ini disebabkan ada calon jamaah haji yang Wafat, Sakit, atau ada yang mengundurkan diri sebelum keberangkatan. Adapun rincian keseluruhan calon jamaah se-kabupaten Sarolangun yakni Kecamatan Sarolangun berjumlah 73 orang, Kecamatan Pauh berjumlah 6 orang, kecamatan Mandiangin berjumlah 14 orang, Kecamatan Pelawan berjumlah 20 Orang, Kecamatan limun berjumlah 6 orang, Kecamatan Batang Asai 4 orang, Kecamatan Air Hitam berjumlah 7 orang, Kecamatan Bathin VIII berjumlah 10 orang, dan Kecamatan Singkut berjumlah 20 orang.



Ditambahkan Ahmadi, untuk tahun 2012 yang lalu jamaah haji asal Sarolangun terbagi Dua Kloter yakni Kloter 14 dan Kloter 15 dengan jumlah Jamaah Haji sebanyak 168 (Seratus Enam Puluh Delapan) orang dan Alhamdulillah jamaah haji sarolangun tahun lalu tidak ada yang meninggal.

 


34x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved