Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Kemenag Sarolangun Laksanakan Kegiatan Pembinaan Anggota PAH


Kemenag Sarolangun Laksanakan Kegiatan Pembinaan Anggota PAHSarolangun (Kemenag) -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Melaksanakan kegiatan pembinaan Anggota Penyuluh Agama Honorer (PAH) se-kabupaten sarolangun pada hari selasa (02/03) pembinaan tersebut berlangsung di Aula Kemenag Kabupaten Sarolangun. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kakan.Kemenag Kabupaten Sarolangun Drs.H.M.Hafiz.M.Sy yang didampingi Kasi Penyuluh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jambi ibu Dra. Ekawati.



Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sarolangun Drs. H.M.Hafiz. M.Sy dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan acara pembinaan terhadap anggota penyuluh agama, dengan adanya acara pembinaan ini kepada para peserta agar benar-benar mengikuti acara ini karna acara ini merupakan pembinaan untuk peserta, saat ini menurut dia, anggota penyuluh agama honorer di Sarolangun berjumlah 230, diminta kepada seluruh anggota PAH agar melaksanakan tugas dilapangan dengan baik jika ada anggota PAH yang kurang melaksanakan tugas atau tidak melaksankan tugasnya kami dari pihak kemenag tidak segan-segan untuk menukar atau mengganti dengan anggota yang baru.



Ditambahkan Hafiz, saat ini sebagian anggota Penyuluh Agama Honorer sarolangun selain berpropesi sebagai Penyuluh Agama Honorer para anggota Penyuluh Agama Honorer sarolangun juga berpropesi sebagai Qori-Qori’ah untuk itu bagi anggota yang berpropesi sebagai Qori-Qori’ah agar dalam melaksanakan tugas menyiarkan agama islam jangan terpaku pada Majlis Taklim tapi juga juga melalui seni atau lagu-lagu yang islami. Selain itu kepada anggota PAH diberitahukan bahwa pada tahun 2013, honor anggota PAH menjadi 300.000 perbulan, sebelumnya pada tahun 2012 perbulannya 150.000 selain itu juga untuk pencairan yang sebelumnya enam bulan sekali namun untuk tahun 2013 pencairan Honor PAH akan dibayar dalam Tiga bulan sekali. Dikatakan Hafiz, Bersyukurlah saat ini para anggota PAH masi bisa menjadi anggota PA, dari data yang kami dapatkan bahwa untuk saat ini banyak masyarakat berebut untuk bisa menjadi anggota PAH ini, “sekali lagi diberitahukan kepada anggota PAH yang tidak ingin ditukar agar benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan poksi masing-masing” jelasnya.



Adapun pemateri pada pembinaan tersebut yaitu , Kepala Kemenag Sarolangun memberikan materi dengan judul Peran Penyuluh Agama Honorer untuk program pemerintah dalam pemberantasan Buta Aksara Alqur-an, Kasi Pendidikan Madrasah Drs. M. Salam memberikan materi Mensukseskan Pendidikan, Kasi Bimas Drs. Suadi memberikan materi Tekhnik Pelaporan Penyuluh Agama Honorer dan Dra. Ekawati Kasi Penyuluh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jambi dengan judul materi Manajemen dan Strategi Pembinaan Keagamaan pada Masyarakat dan teknik penyusunan Pelaporan. (jon)

 


39x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved