Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Sarolangun Ikutkan 12 Orang Untuk Test Petugas Haji


Sarolangun Ikutkan 12 Orang Untuk Test Petugas HajiSarolangun (Kemenag) –Sebanyak 12 orang dari Kabupaten Sarolangun hari ini selasa (09/04) mengikuti test rekrutmen petugas haji tahun 2013 yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kabupaten Sarolangun. Drs. H.Ahmadi. M.Pd selaku Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun ketika dikonfirmasi diruangan kerjanya kemarin (08/04) mengatakan, setelah dibukanya masa pendaftaran untuk mengikuti tes sebagai Petugas Haji untuk tahun 2013 ini, sampai saat ini suda ada delapan peserta yang telah mendaftar utuk mengikuti tes tersebut, “untuk masa pendaftaran dimulai dari tanggal 1 hingga 5 April 2013 setelah itu peserta yang mendaftar akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 9 April 2013 yang dilaksanakan di aula kemenag sarolangun, adapun soal tes ujian tersebut berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi setelah itu bagi yang lulus akan mengikuti tes kembali di Kanwil pada tanggal 24 April 2013 dengan tes tertulis dan lisan.



Ditambahkan Ahmadi bagi peserta yang mangikuti tes untuk menjadi petugas haji tahun 2013 ini terdapat tiga pilihan yaitu TPHI,TPIHI DAN PPIH. untuk TPHI peserta yang mengikuti tes yakni dari dari pejabat dan staf Kemenag, untuk TPIHI peserta yang tes yakni dari unsur Ormas Islam, Pondok Pesantren dan Institut Perguruan Tinggi sedangkan PPIH dari pegawai Kemenag Sarolangun. Diakhir pembicaraan Ahmadi mengatakan tahun 2012 yang lalu petugas haji dari Sarolangun yang lulus menjadi petugas haji selama pelaksanan haji berjumlah Tiga orang.

“mudah-mudahan untuk tahun ini kita sama-sama berdoa semoga pada tahun ini peserta yang berasal dari Sarolangun yang mengikuti tes ada yang lulus,” ungkap Ahmadi.



Sementara itu, Kepala Kemenag Sarolangun Drs. H. M. Hafiz,M.Sy mengatakan agar dalam pelaksanaan tes tersebut benar-benar dijalankan sesuai dengan prosedur jangan sampai menyalahi aturan sehingga para peserta bisa bersaing dengan sehat agar bisa lulus dalam tes tersebut, “kita mendoakan semua peserta yang ikut tes ini bisa lulus, syukur-syukur dari semua peserta bisa lulus,” ungkap Hafiz. (jon)

 


29x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved