Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
MtsN Pauh Hangus Dilalap si Jago Merah


MtsN Pauh Hangus Dilalap si Jago MerahSarolangun (Kemenag) –Kali ini musibah menimpa keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun, terutama MTsN Pauh Kabupaten Sarolangun, dimana bangunan MTsN Pauh pada minggu (14/04) kemarin mengalami kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh bangunan MTsN Pauh terutama di tiga ruangan yaitu satu ruangan UKS, dan dua ruangan belajar, akibat dari kejadian tersebut saat ini secara tidak langsung menyebabkan aktifitas belajar di MTsN Pauh menjadi terganggu.



Dari keterangan langsung Kepala Sekolah MTsN Pauh Mitra Gandi mengatakan saat kejadian kebakaran tersebut tidak ada aktifitas di sekolahan karena pada saat kejadian hari minggu (14/04) tidak ada sama sekali kegiatan di MTsN. “sejauh ini dari keterangan para saksi yang kita dengar bahwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12 siang dan api semula awalnya berasal dari ruangan UKS,” ungkapnya.



Lebih lanjut kata Mitra gandi, Adapun secara rincian barang-barang yang hangus terbakar yaitu, Gedung 3 unit, meja guru 10 set, meja kursi ruangan 30 set, buku paket diperkirakan 1500 Exsemplar, komputer satu unit, meja kepsek satu set, kursi tamu, meja tamu 2 set, lemari Arsip 1 set, Mixspeker 1 unit, papan data 5 buah, papan pengumuman 1 buah, tenda pramuka 3 unit, diperkirakan jumlah kerugian berjumlah 250 jutaan itu termasuk gedung yang hangus terbakar. Belum diketahui secara pasti dari mana api berasal sementar itu api yang melahap gedung sekolah ini berkisaran satu jam namun saat kejadian tidak ada mobil kebakaran , mobil kebakaran datang setelah api mulai reda.



Dari pantauan di lapangan untuk saat ini kondisi Mtsn Pauh masih menyisakan puing-puing sisa kebakaran dan telah dipasang Police Line (garis polisi, red), guna penyidikan lebih lanjut pihak Polsek Kecamatan Pauh sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran yang meluluh lantakkan MTs Pauh dan meski sempat terganggu akibat kebakaran, para siswa tetap melaksanakan kewajibannya mengikuti pelajaran akan tetapi yang berbeda pada hari ini mereka juga melakukan gotong royong bersama guna membersihkan puing-puing sisa kebakaran kemarin. (Jon)

 


34x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved