Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Kakan.Kemenag Sarolangun Tinjau Langsung MTsN Pauh yang Mengalami Kebakaran


Kakan.Kemenag Sarolangun Tinjau Langsung MTsN Pauh yang Mengalami KebakaranSarolangun (Kemenag) -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M.Hafiz, M.Sy langsung melihat kondisi MTsN Pauh yang hangus terbakar pada minggu (14/04). Yang turut didampingi Kepala sekolah MTS Pauh Mitra Gandi beserta Para guru.



Dari keterangan Kepala Sekolah MTsN Pauh Mitra Gandi mengatakan saat kejadian kebakaran tersebut tidak ada aktifitas di sekolahan karena pada saat kejadian hari minggu (14/04) tidak ada sama sekali kegiatan di MTsN. “dari keterangan para saksi yang kita dengar bahwa kebakaran ini terjadi sekitar jam 12 siang dan api semula berasal dari ruangan UKS,” ungkapnya.



Lebih lanjut kata Mitra gandi Adapun secara rincian barang-barang yang hangus terbakar yaitu, Gedung 3 unit, meja guru 10 set, meja kursi ruangan 30 set, buku paket diperkirakan 1500 Exsemplar, komputer satu unit, meja kepsek satu set, kursi tamu, meja tamu 2 set, lemari Arsip 1 set, Mixspeker 1 unit, papan data 5 buah, papan pengumuman 1 buah, tenda pramuka 3 unit, diperkirakan jumlah kerugian berjumlah 250 jutaan itu termasuk gedung yang hangus terbakar. Belum diketahui secara pasti dari mana api berasal sementar itu api yang melahap gedung sekolah ini berkisaran satu jam namun saat kejadian tidak ada mobil kebakaran , mobil kebakaran datang setelah api mulai reda.



Sementara itu Kepala Kemenag Sarolangun Drs.H.M.Hafiz mengatakan “kita sudah melihat lokasi kebakaran dan sekarang kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki sebab kejadian kebakaran tersebut dan kita tetap mengumpulkan data-data lainnya untuk dilaporkan kepada bapak Kanwil Kemenag Provinsi Jambi” ungkap Hafiz.



Untuk saat ini kondisi Mtsn Pauh masih menyisakan puing-puing sisa kebakaran dan telah dipasang Police Line (garis polisi, red), guna penyidikan lebih lanjut pihak Polsek Kecamatan Pauh sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran yang meluluh lantakkan MTsN Pauh. (Jon)

 


35x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved