Diposting Pada: Senin, 04 Oktober 2010
CJH SAROLANGUN SIAP DIBERANGKATKAN


CJH SAROLANGUN SIAP DIBERANGKATKANSAROLANGUN - Sebanyak 140 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Sarolangun, sudah siap untuk diberangkatkan. Sejumlah persiapan telah rampung, pemberangkatan sendiri pada 14 Oktober menuju Padang, melalui jalan darat, akan dilepas secara langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun H.M. Hafis melalui Kasi Urais dan Haji H. Ahmadi, kemaren (3/10), mengatakan, jika tidak ada gangguan non teknis, ke 140 CJH Sarolangun akan dilepas oleh Bupati secara resmi bertolak menuju embarkasi Padang pada 14 Oktober nanti.
"Mudah-mudahan tidak ada halangan lagi," sebutnya.

Menurut Ahmadi, CJH Kabupaten Sarolangun akan diberangkatkan pada 15 Agustus menuju Tanah Suci Makkah. CJH tergabung dalam dua kloter, kloter 4 dan kloter 5, bersama jamaah haji asal Kabupaten Merangin dan Tebo.
Dikatakan, semua teknis persiapan pemberangkatan para jamaah sudah dirampungkan. Termasuk bus yang digunakan untuk mengantar para jamaah menuju embarkasi padang.

Selain itu, demi kelancaran perjalanan haji para jamaah, sebelum pemberangkatan dilaksanakan berbagai persiapan seperti manasik haji massal dan pelaksanaan suntik vaksinasi meningitis bagi setiap calon jamaah haji. "Pelaksanaannya tanggal 29 September kemarin," sebut Ahmadi lagi.

Ahmadi menerangkan, sebenarnya calon jamaah haji dari Kabupaten Sarolangun awalnya berjumlah 132 orang, namun karena ada penambahan kuota sebanyak 14 orang, maka jumlahnya bertambah menjadi 146 orang. Dan, dikarenakan ada ketidaksiapan sebagian calon jammah haji dan ada juga yang pindah embarkasi, maka calon jamaah haji tetap yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun 2010 ini berjumlah 140 orang saja.

Ahmadi juga menekankan, bagi jamaah haji yang menderita penyakit tertentu atau memerlukan obat-obatan tertentu silahkan dipersiapkan sendiri. "Akan tetapi untuk antisipasi, kita sudah siapkan petugas medis yang nanti akan ikut mendampingi para jamaah mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali ke tanah air," terangnya.

Selanjutnya, dia berpesan agar nanti para jamaah haji fokus menjalankan ibadah, meskipun nanti ada keperluan untuk membeli oleh-oleh barang ataupun membawa air zam-zam.
"Sebaiknya dilakukan setelah selesai melakukan rangkaian haji itu sendiri. Kita mendoakan agar semua jamaah haji selamat dan kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur," ujarnya (amu, jambi Independent)

 


40x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved