Diposting Pada: Senin, 19 Juni 2017
KUA Singkut Terbitkan Akta Ikrar Wakaf Tanah Seluas 1.363 M2.


KUA Singkut Terbitkan Akta Ikrar Wakaf Tanah Seluas 1.363 M2. Sarolangun (KUA Singkut) - Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) Kecamatan Singkut Abdullahim, S.Ag memimpin prosesi ikrar wakaf atas sebidang tanah seluas 1.363 M2 beberapa waktu lalu. Ikrar diucapkan oleh wakif bapak H.M. Halimi yang diterima langsung oleh Nadzir wakaf bapak Ali Sahal.

Tanah wakaf yang berlokasi di Desa Pasar Singkut Kecamatan Singkut akan diperuntukkan sebagai lokasi pembangunan sarana pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Fathul Huda.

Pada kesempatan itu, Kepala KUA selaku PPAIW Kecamatan Singkut menyatakan kegembiranya atas kesadaran masyarakat untuk mewakafkan sebagaian tanahnya yang dimanfaatkan untuk pembangunan Madrasah, semoga menjadi amal yang dapat diterima Allah SWT yang pahalanya akan terus mengalir tiada putus.

Pembuatan Akta ikrar wakaf tidak dipungut biaya, pemohon hanya menyediakan 8 buah meterai 6000 saja lalu dilampiri surat keterangan tidak sengketa dari desa tentang asal usul riwayat tanah yang diwakafkan tersebut. Lalu nadzir dan wakif datang ke KUA dengan melampirkankan bukti kepemilikan tanah yang sudah dipisahkan oleh BPN. Kemudian menyertakan foto copy KTP wakif, nadir, saksi 2 orang dan ahli waris karena di KUA itu selain membuat dan melakukan ikrar wakaf juga melakukan penetapan nadzir. Terang Abdullahim.

Dalam pelaksanaan prosesi ikrar wakaf, Ka. KUA Singkut didampingi oleh Penyuluh Agama Islam Yazid Syafi’i, S.Ag dan Penghulu Lutfi Amdi, Lc dan disaksikan pula oleh tokoh masyarakat setempat, prosesi ikrar wakaf yang dilaksanakan di Aula kantor KUA Kec. Singkut berjalan lancar. (Lhm/Nef)

 


49x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.224.127.133
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved