Diposting Pada: Kamis, 25 Januari 2018
Calon Pastor Bersyahadat di KUA Singkut


Calon Pastor Bersyahadat di KUA SingkutSarolangun (KUA Singkut) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkut Abdullahim, S.Ag, Rabu (24/1/2018) sekira pukul 12.00 WIB melaksanakan pengislaman seorang laki-laki Kristen asal Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut bernama Sudarsono.

Prosesi pengislaman berlangsung dengan penuh hikmat dan disaksikan oleh Penghulu Singkut Lutfie Amdy Djamilus Lc, Penyuluh Agama Islam Non PNS Desa bukit Tigo Baharudin, S. Ag.

Laki-laki yang bernama lengkap Sudarsono Triwira Benaya Simanjuntak kelahiran Medan ini sebelumnya pernah mencicipi pendidikan teologi kristen dan disiapkan sebagai calon pastur. Setelah mempelajari ilmu perbandingan agama, Sudarsono merasa Islam merupakan agama yang sempurna sehingga ia berkeinginan untuk memeluk agama Islam. Guna mewujudkan keinginannya tersebut, ia lalu menghadap Kepala KUA Kecamatan Singkut dan meminta untuk diIslamkan.

"Islam adalah agama yang sempurna, saya masuk Islam atas keinginan sendiri tidak ada paksaan dari siapapun," kata Sudarsono usai prosesi pengislaman.

Dalam kesempatan tersebut Kepala KUA Singkut menyampaikan ucapan selamat dan mengharapkan kepada Sudarsono yang sudah muallaf agar bisa menjadi muslim yang baik.

"Jadilah muslim yang taat dan tidak bosan untuk terus memperdalam pengetahuan tentang Islam," ucap Abdullahim.

Semoga ini menjadi hidayah dan semoga ALLAH SWT akan selalu membimbing, merahmati dan meridhoinya.

*Abdullahim/Mushanef

 


1361x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 18.210.11.249
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved