Diposting Pada: Jumat, 11 Mei 2018
Kemenag Sarolangun Terbitkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 H


Kemenag Sarolangun Terbitkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 HSarolangun (Kemenag) --- Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Kemenag Sarolangun telah menerbitkan jadwal imsakiyah. Penerbitan jadwal imsakiyah ini bertujuan memberikan informasi waktu sholat 5 waktu serta imsakiyah selama bulan Ramadhan.

Ketua Tim Hisab Rukyat Kantor Kemenag Sarolangun H. Mat Ali Martado, S. Ag. M.Pd.I sekaligus Kepala Penyelenggara Syari’ah Kemenag Sarolangun menyebutkan bahwa jadwal imsakiyah ini disusun bersama Tim Hisab Rukyat Provinsi Jambi.

“Jadwal imsakiyah disusun bersama oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kepala Penyelenggara Syari’ah Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, UIN STS Jambi, Pengadilan Tinggi Agama Jambi, BMKG Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi, MUI Provinsi Jambi, PW NU Provinsi Jambi dan PW Muhammadiyah Provinsi Jambi,” ujar Ali Martado.

Lebih lanjut Mat Ali Martado menambahkan bahwa untuk wilayah Kabupaten Sarolangun perhitungan jadwal imsakiyah ini tidak sekedar print out otomatis dari aplikasi komputer. Namun benar-benar secara manual menghitung waktu ini dengan melihat posisi lintang dan bujur wilayah Sarolangun. Jadwal imsakiyah wilayah Kabupaten Sarolangun telah disahkan dan ditandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun, Bupati Sarolangun dan Ketua MUI Sarolangun. Dengan diterbitkannya jadwal imsakiyah ini diharapkan masyarakat dapat melaksanakan puasa sesuai waktunya

“Dengan adanya jadwal ini diharapkan ummat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada pengurus Masjid, Langgar/Musholla agar mengakuratkan waktu dengan standar Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan mengklik htttp://jam.bmkg.go.id untuk menyamakan waktu antar Masjid satu dengan Masjid yang lain.

Jadwal imsakiyah ini bisa diperoleh di Kemenag Sarolangun atau KUA Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun dan diperbolehkan memperbanyak dengan menyebutkan sumber aslinya. *(Mushanef)

 


890x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 18.210.11.249
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved