Diposting Pada: Rabu, 03 Juli 2019
H.M. Syatar : Manasik Haji, Upaya Jama’ah Untuk Memperoleh Predikat Mabrur


H.M. Syatar : Manasik Haji, Upaya Jama’ah Untuk Memperoleh Predikat MabrurSarolangun (Kemenag) --- Drs. H.M. Syatar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun mengingatkan agar Jamaah Calon Haji (JCH) menguasai semua petunjuk dan ketentuan yang berhubungan dengan keabsahan haji. Sebab kalau tidak mengikuti ketentuan, ibadah haji menjadi tidak sah dan semua pengorbanan menjadi sia-sia.

Hal ini dikatakannya dihadapan para tamu Allah pada saat memberikan sambutan kegiatan Manasik Massal Jamaah Calon Haji Kabupaten Sarolangun di Masjid Ash-Shulthon, Rabu (3/7/2019).

“Pelaksanaan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah tentunya tidak sama dengan berdarmawisata ke luar negeri. Karena untuk, melaksanakan ibadah haji kita dituntut untuk menguasai semua petunjuk dan ketentuan yang berhubungan dengan keabsahan haji itu sendiri,” terang Syatar.

Penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional dan menyangkut martabat nama baik bangsa, kegiatan penyelenggaraan ibadah haji menjadi tanggung jawab Pemerintah dalam hal ini ditangani oleh Kementerian Agama.

Pembinaan bagi para calon jema’ah haji di daerah dilaksanakan oleh masing-masing Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota setempat sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.

“Dengan mengikuti manasik haji ini diharapkan jamaah calon haji mendapat pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat sehingga calon jama’ah haji dapat memperoleh predikat haji yang mabrur,” imbuhnya.

Jama’ah haji Kabupaten Sarolangun tergabung ke dalam kelompok terbang (kloter) 27 Batam bersama Kabupaten Tebo dan Tanjung Jabung Timur yang Insya Allah akan berangkat pada tanggal 30 Juli 2019 yang akan datang. *Nef


 


54x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved