Diposting Pada: Senin, 08 Juli 2019
Dibuka Ka. Kemenag, 105 JCH Mengikuti Manasik Haji Kelompok 2


Dibuka Ka. Kemenag, 105 JCH Mengikuti Manasik Haji Kelompok 2Sarolangun (Kemenag) --- Sebanyak 105 Jama'ah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok 2 yang merupakan JCH dari Kecamatan Singkut, Pelawan, Limun dan Batang Asai mengikuti manasik haji di Masjid Yachrumi Nafi'ah Desa Bukit Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

Manasik haji dibuka secara resmi oleh Drs. H.M. Syatar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun.

Hadir pada saat pembukaan, Kepala KUA Kecamatan Singkut, Pelawan, Limun dan diikuti oleh seluruh JCH Kelompok 2.

Ka. Kemenag H.M. Syatar dalam sambutannya mengharapkan agar JCH menerapkan sikap disiplin diri selama melaksanakan ibadah haji mulai dari keberangkatan hingga sampai ke Tanah Suci Mekah mengingat ibadah haji adalah ibadah yang berat dan menempuh perjalanan yang amat jauh.

"Saya harap Jama'ah sekalian dapat menanamkan sikap disiplin mulai dari keberangkatan hingga melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah," ucap Syatar.

Lanjutnya, JCH Kabupaten Sarolangun dijadwalkan tanggal 30 Juli 2019 sudah memasuki Asrama Haji Jambi untuk selanjutnya akan diterbangkan ke Embarkasi Batam. Tas dan koper jamaah bisa diambil pada tanggal 14 Juli 2019 di Kantor Kemenag Sarolangun untuk diisi dengan keperluan secukupnya selama di Tanah Suci.

Kepala KUA Kecamatan Singkut Hadari, S.Ag selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyebutkan bahwa manasik kelompok 2 diikuti oleh 105 JCH yang terdiri dari Kecamatan Singkut 45 orang, Pelawan 37 orang, Limun 14 orang, Batang Asai 9 orang.

Kegiatan manasik akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 8 s/d 11 Juli 2019 dengan menghadirkan pemateri dari kalangan profesional yang berkompeten dibidangnya. *Nef

 


37x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved