Diposting Pada: Selasa, 09 Juli 2019
Ka. Kemenag Sarolangun Sampaikan Keputusan Bupati Terkait Larangan Jemaat Ahmadiah Indonesia (JAI)


Ka. Kemenag Sarolangun Sampaikan Keputusan Bupati Terkait Larangan Jemaat Ahmadiah Indonesia (JAI)Sarolangun (Kemenag) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar menyerahkan secara langsung surat Keputusan Bupati Sarolangun H. Cek Endra terkait penegasan atas larangan kegiatan Jemaat Ahmadiah Indonesia (JAI) di Kabupaten Sarolangun khususnya Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan. Surat tersebut diterima langsung oleh Pimpinan JAI Abdul Basit, Senin (8/7/2019).

Hadir pada saat penyerahan Kejari Sarolangun selaku Bakor Pakem yang diwakili Kasi Intel, Sekretaris MUI, PCNU, FKUB, perwakilan dari Kapolres, Kesbangpol dan Kades Batu Putih.

Ka. Kemenag H.M. Syatar menegaskan agar JAI dapat mengindahkan apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama sesuai dengan Surat Bupati Sarolangun.

"Saya harap JAI tidak lagi mengadakan kegiatan karena JAI adalah organisasi telah dilarang melalui SKB 3 Menteri yaitu Kemenag, MA dan Menteri Dalam Negeri. Selain itu juga dikuatkan oleh Keputusan Gubernur dan Bupati Sarolangun," tegas Ka. Kemenag Syatar.

Pimpinan JAI Desa Batu Putih Abdul Basit setelah menerima surat dari Bupati Sarolangun mengatakan bahwa JAI akan taat kepada Pemerintah dan berjanji tidak akan melaksanakan kegiatan apapun yang mengatasnamakan JAI.

"Setelah menerima surat dari Bupati ini saya bersama anggota berjanji tidak akan melaksanakan kegiatan apapun yang mengatasnamakan JAI," ungkap Basit.

Setelah melaksanakan pertemuan rombongan bertolak kembali ke Sarolangun. *Nef

 


67x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved