Diposting Pada: Sabtu, 13 Juli 2019
Kemenag Gelar Rakor Pembinaan Supervisi dan Pengelolaan PNBP


Kemenag Gelar Rakor Pembinaan Supervisi dan Pengelolaan PNBPSarolangun (Kemenag) --- Bertempat di Hotel Golden, Sabtu (13/7/2019). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun melalui Seksi Bimas Islam, menggelar kegiatan Rakor Pembinaan Supervisi dan Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Sarolangun Drs. H.M. Syatar.

Hadir pada saat pembukaan Kasi Bimas Islam Abdullahim, S.Ag. Kasi Madrasah Raja Kurnain, S.Ag.,M.Fil.I., Kasi PAKIS Drs. Suaidi, Kepala Penyelenggara Syari'ah H.M. Ali Martadho, S.Ag.,M.Pd.I, Kepala KUA Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun dan diikuti oleh 30 orang peserta.

Ka. Kemenag Syatar dalam sambutannya menegaskan agar manajemen pelayanan administrasi pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan harus ditingkatkan khususnya dalam pengelolaan PNBP yang efektif, efesien dan akuntabel sesuai dengan PP Nomor 19 Tahun 2015 tentang jenis dan tarif PNBP yang berlaku di Kementerian Agama.

"Saya minta Kepala KUA dapat mempedomani dan mematuhi tarif PNBP sesuai dengan aturan dan tidak melakukan pungli, " tegas Syatar.

Terkait administrasi, Syatar juga mengharapkan agar sistem pelaporan PNBP ditata sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan melampirkan dokumen-dokumen pendukung seperti foto pada saat melaksanakan akad nikah.

"Melalui Rakor ini kita ciptakan mutu dan profesionalisme Kepala KUA, Penghulu dan Operator dalam pengelolaan administrasi yang mulai beralih dari konvensional ke era digital," imbuhnya.

Ketua panitia pelaksana Ali Akbar, S.Th.I dalam laporannya menyebutkan kegiatan Rakor dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 13 s/d 14 Juli 2019.

"Kegiatan ini menggunakan DIPA Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun dan Insya Allah akan menghadirkan pemateri dari Kemenag Sarolangun dan Kanwil Provinsi Jambi yang berkompeten dibidangnya," terang Ali. *Nef

 


33x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved