Diposting Pada: Sabtu, 27 Juli 2019
Drs. H.M. Salam : Pelayanan di KUA Harus Lebih Optimal


Drs. H.M. Salam : Pelayanan di KUA Harus Lebih OptimalSarolangun (Kemenag) --- Guna meningkatkan kualitas manajemen kelembagaan Kantor Urusan Agama (KUA). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Kelembagaan KUA.

Acara dibuka secara resmi oleh Kasubbag TU Drs. H.M. Salam. Hadir pada saat pembukaan Kasi Bimas Islam Abdullahim, S.Ag., Kasi Madrasah, Kasi PAKIS, Kepala Penyelenggara Syari'ah dan diikuti oleh seluruh Kepala KUA Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun, Sabtu (27/7/2019)

Dalam sambutannya Salam menyebutkan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kementerian Agama salah satu tolak ukurnya adalah kinerja layanan di KUA. Bila pelayanan diberikan secara prima maka fungsi dan peran KUA berjalan dengan optimal.

"Kualitas Kepala KUA, Penghulu dan staf terus kita tingkatkan karena aspek utama pelayanan di KUA adalah nikah dan rujuk. Selain itu KUA juga mengurus dan membina Masjid, zakat dan wakaf, keluarga sakinah serta ibadah sosial lainnya." terang Salam.

Lanjutnya, Rakor menjadi sarana efektif sebagai wadah saling berbagi informasi antar sesama Kepala KUA, Penghulu dan Operator dalam memahami tugas pokok KUA sehingga terwujud SDM yang berkualits, jujur dan amanah.

Ketua panitia, Jannatul Kholdi, S.HI dalam laporannya mengatakan kegiatan Rakor dilaksanakan selama satu hari yaitu tanggal 27 Juli 2019 dengan menghadirkan nara sumber yang berkompeten dibidangnya. Segala biaya menggunakan DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Tahun 2019. *Nef

 


53x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved