Diposting Pada: Senin, 29 Juli 2019
Nanti Malam 215 JCH Sarolangun Akan Diberangkatkan, Berikut Rute Perjalanannya


Nanti Malam 215 JCH Sarolangun Akan Diberangkatkan, Berikut Rute Perjalanannya SAROLANGUN (Kemenag) --- 215 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari 98 orang laki-laki dan 117 orang perempuan akan diberangkat nanti malam, Senin (29/7/2019).

Keberangkatan JCH akan dilepas Bupati Sarolangun H. Cek Endra di Masjid Al-Falah Kelurahan Pasar Sarolangun Kecamatan Sarolangun.

Ka. Kemenag Sarolangun H.M. Syatar mengatakan semua persiapan terkait keberangkatan sudah dipersiapkan secara maksimal oleh pihak Kemenag dan Kesra serta pihak terkait lainnya.

“Kita baru saja mengadakan rapat pemantapan persiapan keberangkatan JCH bersama pihak Bina Kesra Kabupaten Sarolangun, Insya Allah semua sudah maksimal,” kata Syatar.

Dijelaskan, JCH Kabupaten Sarolangun tergabung ke dalam Kloter 27 Batam bersama Kabupaten Tebo dan Tanjung Jabung Timur. Berdasarkan jadwal, JCH Sarolangun masuk Asrama Haji Antara Provinsi Jambi pada hari Selasa, 30 Juli 2019 pukul 08.00 WIB. Selanjutnya diterbangkan ke Batam pada hari Rabu, 31 Juli 2019 pukul 04.00 WIB dan terbang ke Arab Saudi pada pukul 10.10 WIB.

“Pelepasan JCH Sarolangun dimulai dengan sholat Isya berjama’ah, kemudian mendengarkan sambutan Bupati Sarolangun H. Cek Endra. Dilanjutkan dengan pembacaan talbiah dan kumandang azan, kemudian JCH naik ke Bus dan berangkat menuju Asrama Haji Antara Provinsi Jambi,” terang Syatar.

Ka. Kemenag juga menghimbau agar keluarga pengantar JCH cukup sampai di Masjid Al-Falah Sarolangun dan tidak perlu sampai ke Asrama Haji Jambi karena kondisi Asrama sudah disterilisasi oleh petugas.

“Jangankan pihak keluarga, para petugas dari Kabupaten saja tidak diizinkan masuk Asrama,” pungkasnya. *Nef

 


127x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved