Diposting Pada: Senin, 12 Agustus 2019
Kemenag Sarolangun Qurbankan 2 Ekor Kerbau Pada Idul Adha 1440 H


Kemenag Sarolangun Qurbankan 2 Ekor Kerbau Pada Idul Adha 1440 HSarolangun (Kemenag) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun melaksanakan Qurban pada Idul Adha 1440 H dengan menyembelih 2 ekor kerbau yang dipusatkan di halaman belakang Kemenag Sarolangun, Senin (12/8/2019).

Penyembelihan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kemenag Sarolangun Drs. H.M. Syatar dan disaksikan ASN Kemenag Sarolangun yang ikut berkurban dan panitia.

"Tahun ini 2 ekor kerbau, kita berharap tahun depan lebih banyak lagi," kata Syatar, Ka. Kemenag Sarolangun saat menyaksikan prosesi pemotongan hewan qurban.

Ditambahkannya, melalui pelaksanaan qurban ini dapat membangun kebersamaan dengan menciptakan rasa kekeluargaan dan menghayati makna qurban. Qurban merupakan salah satu wujud mendekatkan diri kepada Allah, untuk selalu bersyukur, memperkuat silaturrahmi dan ukhwah serta untuk meresapi perjuangan Nabi Ibrahim, anak dan istrinya.

"Pelajaran penting dari ibadah qurban adalah mewujudkan keikhlasan dan ketakwaan, itulah yang dapat menggapai ridha Allah. Daging dan darah itu bukanlah yang dituntut sebenarnya dalam qurban, namun keikhlasan dalam berqurban," pungkasnya. *Nef

 


77x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved