Diposting Pada: Jumat, 16 Agustus 2019
Bupati dan Masyarakat Sarolangun Gelar Sholat Istisqo’


Bupati dan Masyarakat Sarolangun Gelar Sholat Istisqo’Sarolangun (Kemenag) --- Ratusan masyarakat dalam Kabupaten Sarolangun menggelar sholat Istisqo’ atau sholat minta hujan yang dipusatkan di Pulau Jembatan Beatrix Kecamatan Sarolangun, Kamis (15/8/2019) sore.

Sholat Istisqo’ dihadiri langsung oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Wabup H. Hillalatil Badri, Kepala Kemenag Sarolangun H.M. Syatar, Forkompimda, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta kaum muslimin dan muslimat.

Ka. Kemenag Sarolangun H.M. Syatar saat diwawancara menyebutkan sholat Istisqo’ dilakukan karena musim kemarau dan kekeringan di Kabupaten Sarolangun sudah mulai mengkhawatirkan, sehingga masyarakat sulit mendapatkan air.

“Tujuan digelar sholat Istisqo’ ini meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan, agar kita tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan,” kata Syatar.

Sementara itu, Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengatakan kemarau tahun ini tidak hanya mengakibatkan masyarakat kesulitan mencari air bersih, namun juga menimbulkan titik hotspot dibeberapa wilayah sehingga menjadikan lahan dan hutan ikut terbakar.

"Sebab dari itu Pemeritah bersama Masyarakat Sarolangun hari ini melaksanakan sholat Istisqa' untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan" ujar Bupati.

Sholat Istisqo’ diimami oleh Ketua MUI Sarolangun DR. H. Maryadi, M.Pd., khotib KH. Rois Amin, M.Pd.I., dan bilal Zainal Abidin, S.Pd.I. Dalam khutbahnya Rois Amin mengajak jama’ah untuk introspeksi diri terhadap dosa-dosa yang pernah dilakukan sehingga menyebabkan Allah tidak menurunkan hujan kemudian memohon ampun kepada Allah SWT. Ia juga menghimbau agar meningkatkan iman dan takwa kepala Allah SWT.

“Mari kita introspeksi diri, perbanyak istighfar dan tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” kata Rois Amin dalam khutbahnya.

Semoga dengan dilaksanakan sholat istisqo’ ini Allah SWT mencurahkan hujan yang membawa rahmat bagi seluruh alam. *Nef

 


113x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.236.156.34
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved