Diposting Pada: Jumat, 23 Agustus 2019
Ka. Kanwil H. Muhamad : Rencana Program Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat


Ka. Kanwil H. Muhamad : Rencana Program Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat Sarolangun (Kemenag) --- Bertempat di Aula Kantor Kemenag Sarolangun, Kamis (22/8/2019). Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs. H. Muhamad, M.Pd.I membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Rencana Program dan Anggaran Tahun 2020 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun.

Hadir pada saat pembukaan Ka. Kemenag Sarolangun Drs. H.M. Syatar, Kasubbag TU Drs. H.M. Salam, Kasi, Kagara Syari’ah, Pengawas, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam serta operator RKA K/L seluruh satuan kerja (Sakter) dilingkungan Kemenag Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya, Ka. Kanwil megingatkan agar penyusunan rencana program harus memprioritaskan kebutuhan satker khususnya yang berkaitan dengan layanan publik, seperti kebutuhan pendidikan dan layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

”Manfaat suatu program harus bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat karena standar pelayanan adalah melayani kepentingan masyarakat,” kata Ka. Kanwil.

Saat ini, lanjut Ka. Kanwil Irjen Kemenag RI sedang malakukan audit kinerja di Jambi dengan menggunakan versi 02, dimana target utamanya adalah manfaat yang dihasilkan dari sebuah kegiatan. Ka. Kanwil berharap para ASN terus meningkatkan kualitas dan kompetensi diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kakan Kemenag Sarolangun H.M. Syatar mengatakan dalam penyusunan rencana program dan anggaran harus didasarkan pada data dukung yang memadai, apalagi madrasah-madrasah yang mengajukan pembangunan rehab dan gedung ruang kegiatan belajar.

Kepada Ka. Kanwil, Kakan Kemenag Sarolangun menyampaikan bahwa saat ini Kemenag Sarolangun sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari Ka. Kanwil karena beberapa Kantor KUA dan Madrasah banyak yang perlu direhab bahkan tempat pelayanan pendaftaran haji belum memadai karena saat ini masih menggunakan lobi Kantor yang dirubah menjadi raungan sehingga kurang memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kami berharap Bapak Ka. Kanwil berkenan memberikan bantuan gedung dan rehab di Kabupaten Sarolangun,” pinta Kakan Kemenag.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (22 sd 23 Agustus 2019) berlangsung sukses dengan menghadirkan narasumber dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. *Nef

 


35x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved