Diposting Pada: Selasa, 03 September 2019
Hari Ini, Jamaah Haji Sarolangun Bergerak Ke Madinah


Hari Ini, Jamaah Haji Sarolangun Bergerak Ke MadinahSarolangun (Kemenag) --- Jamaah Haji Kabupaten Sarolangun hari ini (Selasa 03/9/2019) mulai bergerak dari Kota Mekah ke Kota Madinah. Mereka sebelumnya menuntaskan rangkaian puncak haji di Mekah.

Menurut Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sarolangun H. Ahmadi, jamaah haji Sarolangun akan berada di Madinah samapi tanggal 11 Sepetember 2019 dengan jumah jamaah 214 orang.

"Jamaah Sarolangun berjumlah 214 orang sebelumnya 215 orang karena 1 orang meninggal atas nama Umar Ali Syafii beberapa waktu lalu di Mekah," kata Ahmadi saat diwawancara Humas Kemenag Sarolangun di ruang kerjanya.

Di madinah jamaah haji akan melakukan ibadah-ibadah sunnah seperti mengerjakan sholat arbain di Masjid Nabawi dan berziarah ke Makam Rasulullah SAW.

Selama di Madinah Jamaah Haji akan mendapatkan beberapa fasiltas. Pertama naqobah transportasi pengangkut jamaah menuju Madinah. Layanan akomodasi mereka ditempatkan di hotel-hotel standar bintang 3 dan alhamdulillah tahun ini banyak di atas ekspektasi SPM (Standar Pelayanan Minimal) artinya ada yang bintang 4 ada yang bintang 5 sekalipun.

“Dari aspek jarak akomodasi hotelnya seluruhnya berada di wilayah Makaziyah dan ini tentu memudahkan jamaah untuk mengakses Masjid Nabawi,” imbuhnya.

Lalu yang terakhir adalah layanan di bidang konsumsi selama di Madinah jemaah haji akan mendapatkan layanan sekitar 8 hari lebih 16 kali makan perhari mereka mendapatkan makan siang dan makan malam sehingga jamaah haji tidak perlu lagi menyiapkan secara mandiri makanan atau konsumsi selama di Madinah. *Nef

 


44x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved