Diposting Pada: Sabtu, 07 September 2019
Kakan Kemenag Sarolangun Buka Kegiatan Pramuka di MTs Sa'adatuddiniyah Desa Bukit


Kakan Kemenag Sarolangun Buka Kegiatan Pramuka di MTs Sa'adatuddiniyah Desa Bukit Sarolangun (Kemenag) --- Drs. H.M. Syatar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun bertindak sebagai pembina upacara pada pembukaan kegiatan Penyambutan Tamu Penggalang Pramuka Gudep 09.079/09.080 Pangkalan MTs Saadatudiniyah yang dirangkai dengan Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Turut hadir pada saat pembukaan Ketua Yayasan Saadatuddiniyah H. Jubni, S. Ip., ME, Kepala Madrasah serta para majelis guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa pramuka adalah sebuah kegiatan yang sangat positif dalam dunia pendidikan karena sangat besar manfaatnya bagi siswa. Ia berharap agar setiap Madrasah harus terus menghidupkan pramuka seperti halnya yang diadakan oleh MTs Saadatuddiniyah Desa Bukit.

"Pramuka harus terus dihidupkan di Madrasah karena sangat besar manfaatnya dalam membentuk kepribadian siswa dan sebagai bekal masa depan," ucap Syatar.

Kepala MTs Sa'adatuddiniyah M. Zurni, S. Ag., M. Sy selaku Kamabigus menyebutkan kegiatan dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Islam Sa'adatuddiniyah Desa Bukit Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun disemarakkan dengan berbagai jenis perlombaan kepramukaan dan keagamaan.

"Kegiatan ini akan memperlombakan cabang LCC, Puisi, Pidato, Lkbb, masak. Sedangkan untuk tingkat siaga (MI) ada lomba sholat jenazah, solo song, tari dan azan," terang Zurni.

Ditambahkan, acara akan berlanjut sampai malam nanti dengan agenda kegiatan, lomba pidato, final Lcc, unggun api, renungan suci, dan shalat tahajjud.

"Pada pagi minggu 8 September 2019 akan diadakan heking dan akan ditutup sebelum Zuhur," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Saadatuddiniyah H. Jubni, S. Ip., ME, yang menyaksikan secara langsung jalannya kegiatan merasa sangat terharu karena tidak menyangka Lembaga pendidikan yang berada dipedesaan yakni Desa Bukit Kec. Pelawan Sarolangun ini dapat berkembang dengan baik.

Dari data yang ada hingga tahun ajaran 2019/2020, jumlah siswa yang belajar di Saadatuddiniyah sudah berjumlah 568 siswa, dengan rincian sebagai berikut : Siswa MA =33 siswa, MTs=156 siswa, MI=158 siswa, MDT=221 siswa. (Zrn/Nef)

 


68x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved