Diposting Pada: Selasa, 17 September 2019
Kepala Kemenag Sarolangun : Madrasah Libur Menyesuaikan Dengan Edaran Bupati


Kepala Kemenag Sarolangun : Madrasah Libur Menyesuaikan Dengan Edaran Bupati Sarolangun (Kemenag) --- Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terjadi sehingga kabut asap menyelimuti Kabupaten Sarolangun. Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun terpaksa meliburkan siswa madrasah karena udara tak sehat dan libur masih diperpanjang sampai tanggal 18 September 2019.

“Madrasah libur menyesuaikan dengan edaran Bupati Sarolangun,” ucap Kakan Kemenag Sarolangun Drs. H.M. Syatar kepada para Kepala Madrasah dan ASN di lingkungan Kemenag Sarolangun pada saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/9/2109).

Dijelaskannya madrasah diliburkan karena dari hasil pantauan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) hasil pemeriksaan tanggal 16 September 2019 dengan hasil uji 106, dengan kategori tidak sehat.

Berdasarkan pemberitahuan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi agar proses belajar mengajar di Madrasah disesuaikan dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

Terkait kabut asap Bupati Sarolangun telah mengeluarkan dua lembar surat edaran, pertama meliburkan siswa mulai tanggal 14 dan 16 September 2019 dan surat kedua memperpanjang libur mulai tanggal 17 s.d 18 September 2019.

”Mengacu kepada surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Sarolangun maka saya minta siswa Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan Kemenag Sarolangun agar diliburkan,” tegas Syatar.

Lanjutnya, libur tidak berlaku bagi siswa Madarsah Aliyah (MA), para majelis guru dan pegawai. Ia juga menghimbau kepada orang tua peserta didik agar tetap mengawasi dan mengurangi aktifitas anak di luar rumah karena dikhawatirkan membahayakan kesehatan.

“Walaupun madrasah libur saya minta siswa tetap belajar di rumah,” pungkasnya. *Nef

 


126x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved