Diposting Pada: Selasa, 24 Maret 2020
H.M. Syatar : Mulai Besok ASN Kemenag Sarolangun Wajib Bekerja di Rumah


H.M. Syatar : Mulai Besok ASN Kemenag Sarolangun Wajib Bekerja di Rumah Sarolangun (Kemenag) --- Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun mulai besok diwajibkan melaksanakan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah masing-masing (work from home). Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Sarolangun Drs. H.M. Syatar di ruang kerjanya, Selasa (24/03).

”Pelaksanaan work from home terhitung mulai besok hingga 31 Maret 2020. Tujuannya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujar Syatar dalam keterangannya.

Hal itu tertuang dalam surat edaran Menteri Agama RI nomor 4 Tahun 2020 tentang perubahan atas surat edaran Menteri Agama nomor 3 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) pada Kementerian Agama tertanggal 24 Maret 2020. Surat itu ditandatangani Menteri Agama Fachrul Razi.

Dalam edaran tersebut ditegaskan bahwa semua pegawai Kementerian Agama termasuk pejabat administrator, Kepala Madrasah Negeri, Kepala TU Madrasah dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) wajib bekerja di rumah menyelesaikan tugas fungsi masing-masing.

“Sesuai ketentuan, selama pelaksanaan bekerja dari rumah/tempat tinggal, semua jenjang jabatan agar tetap memperhatikan skema layanan publik dengan tetap memegang prinsip Physical Distanching,” imbuhnya.

ASN diminta untuk melakukan koordinasi dengan semua unit dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang sudah biasa digunakan oleh para pegawai.

“Hak pegawai berupa gaji, uang makan dan tunjangan kinerja akan tetap dibayarkan selama pegawai bekerja dari rumah/tempat tinggal,” pungkasnya. *(Nef)

 


347x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved