Diposting Pada: Minggu, 12 April 2020
Libur Kembali Diperpanjang Hingga 19 April 2020, Guru Diminta Evaluasi Hasil Belajar Jarak Jauh


Libur Kembali Diperpanjang Hingga 19 April 2020, Guru Diminta Evaluasi Hasil Belajar Jarak JauhSarolangun (Kemenag) --- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun kembali memperpanjang kegiatan belajar di rumah bagi siswa RA/MI/MTs baik Negeri maupun Swasta dalam Kabupaten Sarolangun mulai 13 April hingga 19 April 2020. Upaya ini dilakukan untuk meminimalkan penyebaran corona virus desaese (covid-19) yang semakin meluas.

Kepala Kemenag Sarolangun, Drs. H.M. Syatar mengatakan, kendati para guru juga tidak perlu datang ke Madrasah, mereka harus tetap memantau perkembangan siswa-siswinya. Mereka tetap mengevaluasi pembelajaran dengan jarak jauh.

“Selama pembelajaran jarak jauh dilaksanakan guru tidak hanya memberikan tugas kepada siswa namun juga harus mengevaluasi hasil kerja siswa juga secara online ,” terang Ka. Kemenag Syatar.

Ka. Kemenag pun mengimbau kepada seluruh jajaran Kemenag Sarolangun untuk memahami kondisi ini. Ia meminta semua pihak, khususnya juga orang tua untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kita sama-sama memutus mata rantai penularan ini. Kami minta orang tua untuk mengawasi dan membimbing aktivitas siswa di rumah. Ini saatnya untuk mendekatkan diri dengan komunikasi intensif orang tua dengan anak. Lalu mengajak anak untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dan mohon diberi pengertian kepada anak untuk tidak pergi keluar rumah,” harapnya. *(Nef)

 


410x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.200.252.156
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved